Sepeda ALPINESTARS Hybrid AL-MEGA E900 ini termasuk sepeda yang jangkung, dengan ukurannya yang 20,5 inch. Tidak semua bisa mengendarainya, terutama untuk ukuran tubuh orang asia, karena sebentar saja sudah pegal-pegal terutama di otot lengan. Ketika pertama dirakit, kesan mahal tergambar dalam desainnya.

Spesifikasi Sepeda ALPINESTARS Hybrid AL-MEGA E900:

Alpinestars menghentikan produksi sepedanya tahun 1996, dan type ini merupakan Racing Replica legendaris diajang lomba XC pada tahun 90an. Ciri pesifik dari sepeda ini dilihat dari model frame bongsor seperti itu dan top tube yang relatif panjang, namun bobotnya cukup ringan untuk ukuran sepeda MTB.

ALPINESTARS AL-MEGA E900 pertama kali dirakit pada tahun 1993

Sepeda ini pertama kali dirakit pada tahun 1993, dengan paduan warna polish aluminium ekspos tanpa sticker dan decal yang sengaja tidak dipasang. Pemilihan spareparts dipilih secara detail supaya memperkuat nuansa kilaunya. Semua parts masih tetap dipertahankan, kecuali beberapa parts yang dibutuhkan saat merubah dari 21 speed ke 27 speed dan rise-bar.

Perkembangan terakhir, sepeda ini kini dijadikan sepeda street-fighter alias hybrid, berhubung umur sepeda dan material frame dengan teknologi saat itu tidak memungkinkan lagi merambah medan off-road.